search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
6 Hektare Lahan Kebun di Karangasem Hangus Terbakar
Jumat, 19 Juli 2024, 23:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/6 Hektare Lahan Kebun di Karangasem Hangus Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kobaran api melahap hektaran lahan kebun mente dan mangga milik warga di wilayah Banjar Dinas Munti Desa, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, pada Jumat (19/7/2024). 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Bidiasa mengatakan, luas lahan kebun mete dan mangga yang terbakar mencapai sekitar 6 hektaran. 

Kondisi rumput ilalang yang mengering serta tiupan angin di lokasi kejadian diduga turut menyebabkan kebakaran lahan dengan cepat meluas sebelum akhirnya dapat dikendalikan oleh petugas Damkartan Karangasem dibantu oleh warga sekitar lokasi.

"Luas kebun yang terbakar mencapai 6 hektaran, untuk penyebabnya kami belum tahu, tadi kita kerahkan 4 unit armada berikut personel ke lokasi melakukan penanganan, untuk kerugian kemungkinan mencapai jutaan rupiah," kata Budiasa.

Menurut Budiasa, selama melaksanakan penanganan, secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan juga dari masyrakat. Dengan meningkatnya intensitas kebakaran lahan, Damkar Karangasem juga berencana untuk menyiagakan atau berpatroli di wilayah Kubu seperti yang dilakukan tahun lalu. 

"Kalau intensitas kebakaran lahan meningkat, kita siaga patroli di wilayah Kubu seperti tahun lalu," imbuh Budiasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami