search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Adik Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Ikut Kena Mutasi Polri
Senin, 26 Juni 2023, 13:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Adik Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Ikut Kena Mutasi Polri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut merotasi dan memutasi sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Metro Jaya. Keputusan itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393//KEP./2023, ST/1394/KEP./2023, ST/1395/KEP./2023, dan ST/1396/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.

Kombes Bhirawa Braja Paksa dimutasikan dari jabatan Kabid Propam Polda Metro Jaya menjadi Kabid Pembinaan Tenaga Pendidik (Bingadik) Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan yang ditinggalkan adik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa itu kini diduduki oleh Kombes Nursyah Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri.

Ada pula Kombes Auliansyah Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Karobinops Sops Polri. Ia menggantikan posisi Brigjen Roma Hutajulu yang kini ditunjuk sebagai Wakapolda Kalimantan Barat.

Kemudian, Brigjen Albertus Sampe Sitorus yang menjabat sebagai Karo Rena Polda Metro Jaya dimutasikan sebagai perwira tinggi (pati) Polda Metro Jaya dalam rangka pensiun. Ia digantikan oleh Brigjen I Bagus Rai Eriyanto yang sebelumnya menjabat Karo Rena Polda Jawa Barat.

Selain pejabat utama di Polda Metro Jaya, sejumlah perwira menengah (pamen) juga turut dimutasi, mulai dari Kapolres hingga Kasat Reskrim.

AKBP Iman Imanuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bogor dimutasi menjadi Wadiresnarkoba Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh AKBP Rio Wahyu Anggoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Garut.

Lalu, AKBP Danang Setyo Pambudi dari jabatan Kasubdit 3 Ditnarkoba Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kapolres Blitar Kota. Kemudian, AKBP Yogen Heroes Baruno dari Kasat Reskrim Polres Metro Depok menjadi Kapolres Pematang Siantar.

Selanjutnya, AKBP Rohman Yongky Dilatha dari Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya ditunjuk menjadi Kapolres Garut. AKBP Ary Sudradjat dari jabatan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat dimutasi Kapolres Temanggung.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami