search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan Wisatawan Diminta Tunda Kunjungan ke Bukit Lempuyang
Senin, 30 Mei 2022, 21:35 WITA Follow
image

bbn/net/Alasan Wisatawan Diminta Tunda Kunjungan ke Bukit Lempuyang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Para wisatawan diminta untuk menunda rencana kunjungan ke Objek Wisata Bukit Lempuyang yang ada di Kecamatan Abang, Karangasem saat berlangsungnya upacara Puja Wali di Pura Sad Khayangan Lempuyang luhur yang akan dimulai pada 8 Juni 2022 mendatang.

Bendesa Adat Purwayu, I Nyoman Jati saat dihubungi, Senin (30/5/2022) menjelaskan, imbauan tersebut dikeluarkan dalam rangka untuk menjaga kenyamanan selama pelaksanaan upacara Puja Wali di Pura Sad Khayangan Lempuyang Luhur yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut.

"Puja Wali ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, untuk Puja Wali kali ini dimulai pada 8 Juni hingga 12 Juni 2022 mendatang. Dengan puncaknya pada tanggal 9 Juni 2022 atau saat umanis Galungan," kata Nyoman Jati. 

Sementara itu, untuk mengantisipasi membludaknya pemedek selama berlangsungnya Puja Wali, kendaraan khusunya roda empat akan diarahkan ke lokasi parkir yang telah disediakan. Nantinya dari tempat parkir para pemedek akan diangkut menggunakan satle bus yang tepah dipersiapkan. 

"Ada sebanyak 14 satle bus yang disiapkan untuk mengangkut pemedek, sementara untuk pemedek yang mengendarai sepeda motor diarahkan melalui jalur utara dan masuk ke kantong parkir khusus yang telah disediakan sekitar 250 meter dari kawasan Pura Penataran," jelas Jati.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami