search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Apple Watch Selamatkan Nyawa Seoarang Wanita yang Dikubur Hidup-hidup
Senin, 7 November 2022, 12:39 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Apple Watch Selamatkan Nyawa Seoarang Wanita yang Dikubur Hidup-hidup

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang lelaki asal Washington, Amerika Serikat, mengaku tidak bersalah atas tudingan percobaan pembunuhan, usai mengubur istrinya hidup-hidup hingga menghancurkan Apple Watch karena telah memanggil polisi.

Chae An (53) mengaku tidak bersalah atas tuduhan percobaan pembunuhan tingkat pertama, penculikan kekerasan dalam rumah tangga tingkat pertama, dan serangan kekerasan dalam rumah tangga tingkat pertama.

Diduga hak ini dia lakukan terhadap istrinya sendiri, Young An, seperti diwartakan Apple Insider, Senin (7/11/2022). Awalnya, Chae An adalah orang yang pertama kali menyerang dan mengikat An dengan lakban. Meski mulutnya disumpal, Young An berhasil menelepon polisi lewat Apple Watch.

Tapi suaminya malah menculik An beberapa saat sebelum petugas tiba di lokasi kejadian. Shannon Barnes dari Kepolisian Lacey mengatakan kalau Apple Watch itu memanggil mereka dengan status 'unknown trouble call'.

Dokumen pengadilan mengungkap kalau Chae An berusaha menghancurkan Apple Watch dari pergelangan tangan istrinya dengan palu. Tetapi panggilan itu tetap aktif. Bahkan, rekaman panggilan darurat Young An sempat diakhiri dengan suara dari polisi yang sudah masuk ke dalam rumah.

Chae An lalu kabur dengan membawa istrinya dalam keadaan terikat dan berhasil melewati mobil polisi di jalan.

Diduga Chae An berkendara ke hutan sekitar tujuh mil dari rumah dan mengubur istrinya. Lalu dia menutupinya dengan tanah dan ranting-ranting yang berserakan.

Jaksa pun mengklaim kalau Chae An sempat menikam Young An di bagian payudara.

Beberapa jam kemudian, Young An berhasil kabur dari lubang itu dan berlari melewati hutan sebelum mencari bantuan.

Seorang deputi datang ke tempat kejadian dan menemukan Young An bersembunyi di balik gudang.

"Ketika Young menyadari bahwa deputi itu adalah penegak hukum, dia berlari ke arah mereka, berteriak, dan minta tolong," kata dokumen pengadilan.

Dia kemudian menghampiri deputi itu dengan panik dan mengungkap kalau suaminya telah mencoba membunuh dia.

Polisi kemudian menemukan Chae An di hutan. Pecahan Apple Watch juga ditemukan menempel di lakban yang ada di tempat kejadian.

Young An dapat melakukan panggilan darurat dengan menekan tombol samping di Apple Watch lebih dulu.

Sebenarnya, tombol itu bukan berfungsi sebagai panggilan darurat, tetapi Young An sudah mengubahnya. Fitur itu juga bisa mengirimkan pesan teks ke kontak terdekat yang juga sudah disiapkan dari awal oleh Young An.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami