search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Begini Kriteria Rumah Tangga Miskin Penerima STB Gratis
Senin, 4 Juli 2022, 11:43 WITA Follow
image

bbn/Kominfo/Begini Kriteria Rumah Tangga Miskin Penerima STB Gratis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dalam program migrasi TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO), pemerintah menyediakan perangkat Set Top Box (STB)
gratis bagi Rumah Tangga Miskin agar bisa menikmati siaran digital.

Namun apa saja kriteria RTM penerima STB gratis? Ketua Pokja Komunikasi Publik Gugus Tugas Analog Switch off atau ASO 2022,

 

Rosarita Niken Widiastuti memaparkan untuk data RTM penerima STB gratis diperoleh dari Dinas Sosial masing-masing daerah. 

Lebih jauh, Niken merinci secara detail kriteria RTM penerima STB gratis, diantaranya; tidak memiliki sumber mata pencaharian yang tetap, tidak punya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

 

Mereka yang pengeluarannya sebagian besar untuk konsumsi makanan pokok, tidak mampu membeli pakaian sekali dalam setahun, kesulitan dalam biaya berobat medis, menyekolahkan anak sampai tingkat SLTP. 

"Rumah terbuat dari kayu atau tembok tapi dari kualitas yang tidak standar, kondisi lantai dari tanah dengan kondisi tidak laik, atap terbuat dari ijuk atau rumbia, genteng seng berkualitas rendah, lantai rumah kurang dr 8 meter, dan langganan listrik dengan kapasitas 450 w," jelasnya, belum lama ini dikutip dari Kominfo TV.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami