search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Erick Thohir Nilai Timnas Indonesia Masih Butuh TC Jangka Panjang
Selasa, 11 April 2023, 15:20 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Erick Thohir Nilai Timnas Indonesia Masih Butuh TC Jangka Panjang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum PSSI  mengatakan pemusatan latihan (TC) jangka panjang masih jadi pendekatan yang paling cocok untuk Timnas Indonesia.

Erick menilai pemain-pemain di Indonesia belum bisa diperlakukan seperti di Eropa. Hal ini berkaitan dengan TC dengan waktu yang singkat jelang tampil di sebuah turnamen.

"Kita bukan tim Eropa yang dikumpulin tiga hari terus langsung jago. Enggak lah, kita butuh berbulan-bulan latihan bersama karena kulturnya masih seperti itu," ujar Erick di Gedung Transmedia, Senin (10/4).

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri juga saat ini tengah melakoni TC dalam waktu yang cukup lama. Timnas Indonesia U-22 yang ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2023 sudah menggelar TC tahap pertama pada 1 Maret lalu.

Rangkaian TC itu terus berjalan hingga kini. Indra baru saja mencoret 11 pemain dalam upayanya membentuk kerangka tim yang hanya akan diperkuat 20 pemain di SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelumnya TC jangka panjang juga digunakan Timnas Indonesia U-20. Pelatih Shin Tae Yong memutuskan menggelar TC jangka panjang untuk persiapan tampil di Piala Asia U-20 203 dan Piala Dunia U-20 2023.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 bahkan sudah direncanakan akan berlatih di Korea Selatan selama beberapa waktu tetapi ini urung terjadi karena Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

TC jangka panjang Timnas Indonesia U-20 ini bahkan sempat menuai kontra dari klub. Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll ketika itu bersuara paling lantang karena banyak pemainnya harus absen memperkuat tim di Liga 1 2022/2023 karena dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami