search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Usai Rapat Ketum Partai Koalisi
Kamis, 19 Oktober 2023, 07:56 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gerindra: Cawapres Prabowo Diumumkan Usai Rapat Ketum Partai Koalisi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pengumuman nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto bakal dilakukan setelah rapat para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Muzani, nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 kemungkinan akan dibuka dalam hitungan jam usai rapat para ketua partai koalisi.

"Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/10).

Mengenai jadwal pertemuan para ketua umum partai KIM, Muzani menyatakan, Prabowo yang juga Ketum Partai Gerindra, masih menunggu seluruh ketua umum partai KIM berada di Jakarta.

Pasalnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI masih di luar negeri mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tepatnya ke China.

Meski begitu, Zulkifli Hasan (Zulhas) dijadwalkan tiba di tanah air sehari lebih cepat, yaitu pada Jumat (20/10), sementara rombongan Presiden Jokowi baru tiba di Indonesia pada Sabtu (21/10).

Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo, juga populer dengan nama Eko Patrio, di lokasi yang sama menyebut agenda pertama Zulhas setibanya di Tanah Air mengikuti rapat bersama para ketua umum Koalisi Indonesia Maju.

Eko memberi sinyal rapat itu bakal membahas cawapres, yang pada minggu lalu (13/10) telah mengerucut menjadi empat nama. Dia memperkirakan rapat para ketum Koalisi Indonesia Maju itu berlangsung pada sore atau malam hari WIB.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami