search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gudang Terbakar di Karangasem, Suara Ledakan Bangunkan Warga
Jumat, 8 September 2023, 06:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gudang Terbakar di Karangasem, Suara Ledakan Bangunkan Warga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Arus pendek atau korsleting listrik diduga menjadi pemicu kebakaran sebuah gudang tempat penyimpanan sarana upacara milik Ida Bagus Ketut Santosa di Banjar Dinas Tengah, Desa Bebandem, Karangasem hangus terbakar pada Kamis (7/9/2023) dini hari. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 WITA. Saat itu salah seorang warga sempat mendengar suara ledakan setelah dipastikan ternyata ada kebakaran dimana posisi rumah warga tersebut berada tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Saat diketahui kobaran api sudah lumayan besar, di dalam bangunan gudang tersebut katanya banyak tersimpan barang - barang yang mudah terbakar seperti bambu dan serpihan kayu bekas pembuatan sarana upacara pengabenan," kata Ketut Sukada salah seorang warga. 

Melihat ada kebakaran, ia langsung berteriak minta tolong sembari menghubungi petugas Damkar. Warga sekitar mulai berdatangan untuk membantu proses pemadaman karena cukup khawatir jika tidak segera ambil tindakan api akan menjalar kebangunan lainnya mengingat kawasan tersebut cukup padat. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem, I Made Agus Budiyasa saat dikonfirmasi mengatakan, begitu menerima informasi adanya kebakaran tersebut, pihaknya langsung mengerahkan 4 unit armada berikut personel untuk melakukan upaya pemadaman ke lokasi kejadian. 

"Untuk penyebabnya diduga karena adanya korsleting listrik, sementara untuk kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah," kata mantan Kadis Perhubungan Karangasem ini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami