search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kelompok Teroris di Lampung Sembunyikan Pelaku Bom Bali I Ditangkap, Dua Tewas Ditembak
Jumat, 14 April 2023, 09:20 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Kelompok Teroris di Lampung Sembunyikan Pelaku Bom Bali I Ditangkap, Dua Tewas Ditembak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Enam anggota Jaringan terorisme kelompok JI Zulkarnaen dan Upik Lawangan di Lampung ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Dalam penggerebekan di sebuah hutan tersebut, dua di antaranya meninggal dunia.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, pelaku tindak pidana teroris ini merupakan target yang sudah lama diburu. Keenam tersangka, PS alias JA, H alias NB, AM dan KI alias AS. Sedangkan dua tersangka yang meninggal dunia, NG alias BA alias SA dan ZK.

“Jumlahnya ada enam, dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan dua tersangka tindak pidana terorisme meninggal dunia dan empat orang tersangka ditangkap,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, juru bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar menjelaskan, Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan operasi selama dua hari dalam membongkar jaringan JI kelompok Zulkarnain dan Upik Lawangan.

“Kami telah mengungkap persembunyian dan menangkap para pelaku tindak pidana terorisme tersebut mulai hari Selasa (11/4) dan Rabu (12/4), operasi berhasil cukup sukses walaupun di dalamnya terjadi baku tembak antara Densus 88 dan pelaku tindak pidana terorisme,” kata Aswin.

Penangkapan awal terhadap tersangka PS alias JA pada Selasa (11/4) di Mesuji, selanjutnya tersangka NG alias BA yang merupakan pentolan dari kelompok JI jaringan Zulkarnain dan Upik Lawangan yang ditangkap tahun 2020, setelah buron selama 18 tahun.

“Kelompok ini yang melakukan tindakan penyelamatan dan persembunyian bagi buronan Zulkarnaen dan Upik Lawangan, dan masih lagi perannya,” kata Aswin.

Kemudian operasi hari kedua di wilayah Kabupaten Pringsewu, Rabu (12/4) yang berlangsung hingga malam tadi, menangkap empat tersangka terorisme lainnya yakni H alias NB, AM dan KI alias AS, dan ZK. (sumber: okezone.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami