search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Komplotan Maling Curi 14 Laptop ANBK SD, Tulis Pesan di Dinding
Rabu, 28 September 2022, 09:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Komplotan Maling Curi 14 Laptop ANBK SD, Tulis Pesan di Dinding.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sebanyak 14 unit Chromebook Axioo tipe 12 inch untuk Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), amplifier, ampli bell, dan tong gas, raib dicuri maling dari ruang kelas SDN 1 Sakra Selatan Kecamatan Sakra, Lombok Timur. 

Komplotan maling diduga masuk melalui atap kamar mandi yang berada di pojok belakang ruang guru, mengambil sejumlah inventaris sekolah. Pencuri juga menulis pesan tak pantas di dinding ruang guru.

Kapolsek Sakra, Iptu Suyono menceritakan kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi Kepala SDN 1 Sakra Selatan, Tarwiyati. Bermula saat penjaga Sekolah, Agus datang untuk mengecek ruangan kelas, sekira pukul 05.30 WITA.

"Saat membuka ruang guru, Agus melihat barang-barang di ruang guru berantakan," ucap Suyono, dikutip TribunLombok, Selasa (27/9). Agus kemudian melaporkannya ke kepala sekolah.

Setelah melakukan pengecekan sejumlah barang hilang bersama dengan berbagai coretan dengan sumpah serapah di dinding ruangan. Pihak sekolah kemudian melapor ke UPTD Dikbud Kecamatan Sakra.

Tim UPTD tiba di SDN 1 Sakra Selatan untuk  koordiansi dengan kepala sekolah dan laporan langsung di teruskan ke Polsek Sakra.

Kanit Reskrim Polsek Sakra bersama Kanit IK polsek Sakra dan KA SPKT I dan SPKT II Polsek Sakra tiba dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal. Sambil menunggu Tim Inafis Polres Lombok Timur. Total kerugian pencurian di sekolah SD ini  diperkirakan Rp127,25 juta

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami