search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisman ke Pura Lempuyang Membludak Tembus 2.000 Sehari
Selasa, 8 Agustus 2023, 17:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kunjungan Wisman ke Pura Lempuyang Membludak Tembus 2.000 Sehari.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kunjungan wisatawan ke Pura Lempuyang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem langsung membludak begitu dibukanya kembali aktivitas pariwisata setelah sempat ditutup sementara dalam serangkaian Pujawali di Pura Lempuyang sejak tanggal 2 hingga 6 Agustus 2023 lalu.

Ketua Pemandu wisatawan di Pura Lempuyang, Jro Mangku Ketut Cara saat dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. Saat dibuka kembali mulai 7 Agustus 2023 kemarin, angka kunjungan wisatawan ke Pura Lempuyang tembus 2 ribu orang dalam sehari.

Jumlah tersebut terbilang naik 100 persen dibandingkan angka kunjungan wisatawan setiap harinya sebelum adanya penutupan sementara karena berlangsungnya Puja Wali di Pura Lempuyang awal Agustus ini.

“Sebelumnya rata–rata seribu kunjungan sehari, tapi kemarin begitu dibuka kembali kunjungan wisatawan ke Pura Lempuyang membludak hingga tembus 2 ribu orang dalam sehari yang didominasi oleh wisatawan mancanegara,” kata Jero Mangku Ketut Cara saat dikonfirmasi Selasa (8/8/2023).

Menurutnya, membludaknya kunjungan wisatawan kemungkinan karena banyak wisatawan yang sebelumnya menunda kunjungan ke Pura Lempuyang menyusul adanya penutupan sementara selama jalannya pujawali. Sementara saat berlangsungnya Puja Wali diakui pula ada puluhan wisatawan yang datang dan diarahkan untuk putar balik.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami