search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Imlek, Kunjungan ke Ulun Danu Beratan Naik 25 Persen
Sabtu, 10 Februari 2024, 05:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Imlek, Kunjungan ke Ulun Danu Beratan Naik 25 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Adanya peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali saat libur Imlek 2024 sudah terlihat di objek wisata Ulun Danu Beratan pada Jumat (9/2). 

Kenaikan ini jumlahnya mencapai sekitar 25 persen dari hari biasanya. Meski sempat hujan, tidak mengurangi antusiasme pengunjung. 

"Saat libur Imlek ini kunjungan antara 2.500 hingga 3.000 wisatawan. Hari biasa berkisar antara 1.500 hingga 2.000 orang," kata Humas obyek wisata Ulun Danu Beratan Made Sukarata. 

Ia menyebutkan, jumlah kunjungan ini masih didominasi oleh wisatawan domestik yang datang secara rombongan dengan menggunakan bus. Sementara untuk wisatawan asing sebanyak 700 orang. 

“Karena untuk wisatawan asing, saat ini belum masuk high session,” ujarnya.

Terkait dengan kenaikan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik dari semula Rp 30.000 per orang menjadi Rp 40.000 per orang untuk hari biasa dan Rp 50.000 saat akhir pekan, Sukarata menyebutkan tidak berpengaruh terhadap tingkat kunjungan. 

“Kenaikan harga tiket tidak berpengaruh. Melihat jumlahnya tidak besar,” ujarnya. 

Untuk puncak kunjungan wisatawan pada Libur Imlek ini di Ulun Danu Beratan diprediksi terjadi pada Minggu, (11/2) sekaligus menjadi penutup liburan pajang dan masyarakat akan berkonsentrasi untuk Pemilu pada Rabu, (14/2). 

“Untuk jumlahnya kami prediksi bisa mendekati angka 4.000 kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami