search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantan Kaisar Jepang Akihito Dirawat Usai Idap Gagal Jantung
Rabu, 27 Juli 2022, 09:20 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Mantan Kaisar Jepang Akihito Dirawat Usai Idap Gagal Jantung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kekaisaran Jepang mengumumkan mantan kaisar Akihito didiagnosis mengidap gagal jantung. Kabar itu dirilis oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang pada Selasa (26/7).

Seorang juru bicara badan itu mengatakan Akihito mengidap pelebaran jantung dan keberadaan cairan di selaput paru-paru (pleura). Selain itu, hasil pemeriksaan MRI menunjukkan Akihito juga mengalami gagal jantung di sebelah kiri. 

Diagnosa itu dialami Akihito, 88 tahun, saat pemeriksaan kesehatan bulan lalu. Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang menuturkan kondisi Akihito saat ini dikabarkan stabil setelah menjalani pengobatan. Akihito kini tengah dalam masa pemulihan.

Tidak jelas apakah Akihito menerima perawatan di rumah sakit atau tidak.

"Dia menerima perawatan saat ini dan sedang dalam masa penyembuhan," ujar juru bicara itu, seperti dikutip AFP.

Sebelum diketahui mengalami gagal jantung, Akihito pernah mengalami sejumlah gangguan kesehatan. Pada 2020, Akihito pingsan di rumahnya, tetapi pemeriksaan medis kala itu tak menunjukkan keanehan di tubuh mantan kaisar tersebut.

Akihito juga pernah mengidap cerebral anemia, kondisi kala suplai darah ke otak tak mencukupi. Ia juga sempat didiagnosis menderita kanker prostat dan masalah jantung lain.

Akihito menjabat sebagai Kaisar Jepang pada 1989 hingga 2019, dikutip dari Britannica. Pada 2019, anaknya, Naruhito, meneruskan gelarnya sebagai kaisar Jepang setelah Akihito memutuskan turun takhta.

Akihito menjadi kaisar pertama Jepang yang memutuskan turun takhta dalam 200 tahun terakhir.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami