search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemuda Tabanan Kampanye Bahaya Narkoba Lewat Musik
Rabu, 17 Mei 2023, 23:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemuda Tabanan Kampanye Bahaya Narkoba Lewat Musik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Komunitas pemuda di Tabanan melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dengan kegiatan musik. 

Komunitas Music Bali Community (MBC) pada Rabu, (17/05) melakukan acara konser mini di Warung Bamboo, Kediri. Kegiatan MBC ini menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung dengan tema "Berkarya Tanpa Narkoba".

Ketua Komunitas MBC, Putu Angga Suastika mengatakan kegiatan hari ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada musisi yang tampil di warung Bamboo. Sehingga pentingnya pemahaman apa yang disampaikan oleh BNN Badung guna mencegah penyalahgunaan narkotika. 

"Musisi sangat rentan terhadap narkotika, jadi, kita lebih awal memberikan edukasi atau pemahaman bahayanya penyalahgunaan narkotika itu sendiri. Karena kita peduli Musisi peduli terhadap bangsa," kata Angga Suastika.

Adanya pemahaman yang diberikan oleh BNN Badung, yang juga didengar oleh pengunjung Warung Bamboo. Diharapkan informasi dari BNN Badung dapat berguna untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika. 

Penyuluh BNN Kabupaten Badung, Ni Luh Putu Sarti menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika dapat membuat sengsara, melarat, menderita, miskin, bodoh dan hina. Penyalahgunaan narkotika umumnya karena memiliki permasalahan, dan ketika tidak kuat dengan permasalahan maka akan lari ke narkotika. 

"Yang diserang oleh narkoba adalah otak. Setelah otak diserang, maka membuat ketergantungan dan menjadi bodoh," ujarnya. 

Luh Sarti pun memberikan cara jitu untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yakni dengan langkah CERIA. Bahwa C nya adalah Cermat memilih pergaulan, E nya adalah Edukasi kepada masyarakat, R nya adalah Rajin sembahyang agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, I nya adalah Inovatif dan kreatif serta A nya adalah ajak pecandu yang sudah terlanjur sebagai pecandu untuk melaporkan diri ke BNN.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami