search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polresta Pamer 5 Jambret Spesialis Wisman di Monumen Bom Bali
Senin, 8 Agustus 2022, 21:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polresta Pamer 5 Jambret Spesialis Wisman di Monumen Bom Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Polresta Denpasar memamerkan lima orang pelaku jambret spesialis wisatawan mancanegara (Wisman) di Monumen Bom Bali, Ground Zero, Jalan Legian, Kuta, Badung, Bali pada Senin, 8 Agustus 2022. 

Kelima jambret itu berinisial IGE, IKR, IWJ, IKB, dan IW. Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan, pihaknya sengaja melakukan konferensi pers di Monumen Bom Bali.

"Sengaja konpers (konferensi pers) di sini, bahwa apapun yang terjadi di Kuta mulai hari ini terutama jambret dengan korban wisatawan maka kami akan ambil langkah tegas terukur," kata Bambang.

Bambang Yugo Pamungkas menegaskan, bagi mereka yang mencoba-coba menjambret di Kuta maka akan ditindak tegas. Mengenai kelima tersangka, dijelaskan Bambang Yugo kelimanya beraksi di tiga tempat dan korban berbeda.

"Mereka mengincar korban wisatawan di sekitar wilayah Legian, Kuta dan Seminyak. Modusnya sama, mereka mengincar wisatawan yang mau pulang ke hotel atau villa, mereka ikuti lalu dijambret," jelas Bambang.

Bambang melanjutkan, kelima pelaku dikenakan pasal 363 KUHP yakni pencurian dengan pemberatan (curat).

"Ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun," ucap Bambang Yugo. (sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami