search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria asal Mendoyo Gadaikan Dua Mobil Sewaan untuk Foya-foya
Jumat, 26 Mei 2023, 20:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pria asal Mendoyo Gadaikan Dua Mobil Sewaan untuk Foya-foya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perilaku I Komang Adi Ertana (32) tidak patut ditiru. Demi untuk foya-foya pria asal Mendoyo, Jembrana ini nekat menggadaikan 2 mobil sewaan milik di sebuah rent car di Jalan Jaya Giri IV, Denpasar Timur. 

Menurut Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah Sudiarta kasus ini dilaporkan oleh pemilik rent car, I Ketut Purna (59), pada Senin 9 April 2023. Korban melaporkan bahwa sejak bulan Februari 2022 hingga kini, tersangka tidak membayar sewa dua unit mobil. Yakni mobil Toyota Avanza tahun 2014 dan 2016. 

Meski demikian, korban yang beralamat di Jalan Danau Tondano GG 4 no 14X, Sanur kauh, Denpasar Selatan itu terus mencari korban dan menghubunginya, namun nyatanya tidak pernah bertemu. 

"Kerugian korban ditaksir mencapai Rp300 juta," beber Kompol Sudiarta, pada Jumat 26 Mei 2023. 

Dibeberkanya, dalam perjanjian korban dengan tersangka, per hari satu unit mobil disewa dengan harga Rp200 ribu. Hanya beberapa bulan tersangka lancar membayar sewa sehingga hingga korban tidak curiga. Akhirnya korban mengetahui mobilnya ternyata sudah digadaikan oleh tersangka di wilayah Tabanan. 

Merasa ditipu, korban melapor ke Polsek Dentim pada awal Mei 2023. Hasil penyelidikan, tersangka I Komang Adi Ertana sedang berada di kawasan Jalan Kutat Lestari, Sanur, Denpasar Selatan. Pada Jumat 19 Mei 2023. Selanjutnya dia ditangkap tanpa perlawanan. 

"Dia ditangkap saat sedang nongkrong di showroom mobil," ucapnya. 

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku kedua mobil korban telah digadai seharga Rp60 juta. Setengah dari uang tersebut yakni Rp30 juta dipakai bayar sewa mobil di awal-awal bulan, sisanya habiskan untuk foya-foya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami