search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Program Satu Data Pemkab Karangasem Capai 80 Persen
Sabtu, 12 November 2022, 13:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Program Satu Data Pemkab Karangasem Capai 80 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kepala Badan Perencanan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sutirtayasa optimistis proses pendataan program satu data Pemkab Karangasem rampung akhir bulan November 2022 ini. 

"Persentase beberapa OPD sudah menjelang 100 persen, ditempat lain seperti Selat, Bebandem juga sudah mengarah ke 100 persen, jika di rata - ratakan semuanya sudah mencapai 80 persen," kata Sutirtayasa saat dihubungi awak media baru - baru ini di Karangasem. 

Nantinya, proses evaluasi akan dilakukan pada akhir bulan November 2022 ini sebelum nantinya didorong ke Kominfo serta menyelenggarakan forum 1 data untuk menyepakati data apa saja yang akan dihasilkan melalui program 1 data Pemkab Karangasem ini. 

"Dari 9 blok pertanyaan itu, data apa saja yang nantinya akan dihasilkan, misalnya di PU nanti bisa menghasilkan data rumah layak huni, begitu juga yang lainnya seperti kondisi pendidikan serta program sosial yang diterima masyarakat nantinya akan ketauan," jelas mantan Kadis PUPR itu.

Sementara itu, Program satu data Pemkab Karangasem yang melibatkan tenaga ASN dan Non ASN  sebagai tenaga pendataannya itu dilaksanakan selama 3 bulan yang dimulai pada 1 Agustus 2022 hingga 30 November 2022 mendatang dengan menyasar sekitar 153 ribu lebih kepala keluarga warga Kabupaten Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami