search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putin di Ujung Tanduk, Rekaman Suara Ini Jadi Bukti Nyatanya
Minggu, 4 September 2022, 11:27 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Putin di Ujung Tanduk, Rekaman Suara Ini Jadi Bukti Nyatanya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pasukan Rusia dilaporkan berada di ujung tanduk. Ini merujuk pada sebuah percakapan tentara negara itu di Ukraina mengenai kegagalannya.

Rekaman itu disadap dan disebar oleh Kementerian Pertahanan Ukraina beberapa waktu lalu, dan dianggap jadi bukti semangat tentara Rusia yang hancur. 
Dalam panggilan telepon selama satu menit itu, orang Rusia berkata ,"drone mereka ada yang di atas ... bayangkan drone atau quadcopter di sana," seperti dikutip dari Express, Minggu (4/9/2022).

"Dan orang-orang kita tidak bisa berbuat apa-apa tentang drone ini. Tidak bisa menghentikan mereka, tidak bisa berbuat apa-apa," lanjutnya.

Menurut orang Rusia, "angkatan udara kami kacau". Dia juga menceritakan sebuah helikopter mendekat lalu menembakkan satu kali dari jarak lima kilometer, berikutnya pergi.

Sehari sebelum rekaman percakapan itu dirilis, dilaporkan Rusia kehilangan 20 pesawat dalam satu hari. 

Jumlah tersebut menjadi yang pertama sejak perang dunia kedua pecah.

Hilangnya pesawat tersebut akibat serangan yang dilakukan pada pangkalan udara Saky di Krimea. Dalam citra satelit menunjukkan ada 10 pesawat dilenyapkan, meski dalam laporan angkanya jauh lebih banyak.

Berdasarkan laporan analis independen di Oryx, empat jet tempur SU-30 SM telah dihancurkan. Selain itu ada lima pesawat pengebom SU24M dan pesawat pengintai.

Menurut Oryx, setidaknya Rusia kehilangan 47 pesawat hingga pertengahan Agustus lalu. Sekitar seperlimanya berasal dari pangkalan Saku di Novofedorivka.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami