search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Raih 7 Emas, Denpasar Juara Umum Cabor Tinju Porjar 2024
Jumat, 7 Juni 2024, 10:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Raih 7 Emas, Denpasar Juara Umum Cabor Tinju Porjar 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kota Denpasar resmi menyabet juara umum pada cabang olah raga (cabor) tinju di Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) tahun 2024 dengan perolehan 7 emas. 

Pelatih Pertina Bali Adi Trisna Nirmala mengatakan seluruh kabupaten/kota mengirimkan peserta dengan jumlah 71 atlet yang terdiri dari atlet putra 65 dan atlet putri 6 orang. "Terbaik dalam tiga kategori SD, SMP dan SMA," kata Adi. 

Pelaksanaan kegiatan berlokasi di Sasana tinju Bali Penatih Denpasar berlangsung dari 3 Juni hingga 6 Juni. Adi mengatakan berdasarkan hasil yang masuk babak semifinal didominasi dari Denpasar

"Atlet Denpasar yang paling banyak lolos semifinal. 14 Atlet masuk semifinal," jelasnya. 

Adi berharap pemenang yang meraih medali tidak berhenti sampai di Porjar, namun bisa meneruskan menjadi atlet tinju dengan mengikuti kompetisi nasional. 

"Tetap konsisten untuk berlatih dan berprestasi di jenjang yang lebih tinggi (nasional)," pungkasnya. 

Kepala Bidang Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bali, I Made Dana Tenaya menjelaskan, sejak dibuka oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya pada 3 Juni lalu dan selesai pada 8 Juni mendatang, langsung menggelar event, bahkan sudah ada yang rampung melaksanakan kegiatan itu. 

"Untuk update perolehan medali sudah ada. Memang ada beberapa cabor yang selesai menggelar kegiatan dan hasilnya sudah diterima oleh tim kami," ungkapnya, Kamis (6/6).

Raihan medali sudah mulai terkumpul oleh masing-masing atlet dari 9 kabupaten/kota yang terlibat. Sejauh ini, kontingen dari Kota Denpasar masih mendominasi perolehan medali, dengan total 444 medali.

Dari hasil sementara perolehan medali itu, Kota Denpasar berhasil meraih medali terbanyak dengan rincian 184 emas, 142 perak dan 118 perunggu. Pada posisi kedua yakni Badung dengan perolehan 120 emas, 110 perak dan 158 perunggu. Pada posisi ketiga yakni Buleleng dengan capaian 79 emas, 76 perak dan 110 perunggu. Kemudian pada peringkat ke empat, Gianyar meraih 35 emas, 48 perak dan 100 perunggu. 

"Total medali masing-masing kabupaten/kota yang masuk empat besar itu yakni Denpasar 444 medali, Badung 388 medali, Buleleng 265 medali dan Gianyar 183 medali," beber Tenaya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami