search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satpol PP Akhirnya Turun Tertibkan Produsen Arak Gula di Karangasem
Kamis, 26 Januari 2023, 21:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Satpol PP Akhirnya Turun Tertibkan Produsen Arak Gula di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Keluhan perajin arak tradisional tentang maraknya peredaran arak gula di Karangasem akhirnya mendapat respon dari aparat terkait. 

Setelah sempat diberitakan sebelumnya, hari ini, Kamis (26/1/2023) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi bersama Kabupaten Karangasem turun melakukan penertiban produsen arak gula

Kali ini tim berhasil menertibkan dua produsen arak gula yang ada di wilayah Banjar Dinas Telun Wayah Betenan, Desa Sidemen dan Banjar Dinas Delod Yeh, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Dari dua lokasi tersebut tim menemukan ratusan liter arak fermentasi berbahan dasar gula dan air. Seluruh arak yang ditemukan langsung disita oleh petugas. 

"Kita turun mendampingi Provinsi, tadi kita tertibkan dua produsen arak gula di wilayah Sidemen, bisa dikatakan kedua produsen ini adalah produsen terbesar yang ada di Sidemen," terang Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Artha SedanaSedana saat dikonfirmasi. 

Selain di wilayah Sidemen, dalam waktu dekat ini pihaknya mengaku akan turun kembali untuk melaksanakan penertiban produsen arak gula bersama Satpol PP Provinsi Bali di wilayah Kabupaten Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami