search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sebagai Putra Temesi, PJ Gubernur Bali Diminta Tanggulangi Sampah Hulu ke Hilir
Kamis, 21 September 2023, 10:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sebagai Putra Temesi, PJ Gubernur Bali Diminta Tanggulangi Sampah Hulu ke Hilir.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Penjabat Gubernur Bali, Irjen Mahendra Jaya merupakan putra asal Desa Temesi, Kecamatan Gianyar. Sebagai tokoh Temesi yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Kecamatan Gianyar I Wayan Cakra, memberikan masukan kepada PJ asal Temesi tersebut.

"Kebetulan PJ Gubernur putra daerah Temesi, sebagai orang PDIP, kami merasa bangga ada putra Temesi tampil. Sehingga Temesi dilihat oleh publik, itu kebanggaan luar biasa bagi masyarakat kami," ujar dia, Kamis (21/9/2023).

Dengan adanya putra Temesi, pihaknya ingin adil terhadap desa lainnya. "Beliau harus membangun Bali, memang dari Temesi, namun salah kalau beliau harus untuk Temesi, beliau untuk Bali," jelasnya.

Mengenai TPA Temesi, kini ada pengelolaan dari pusat. "Pak PJ menyerahkan soal sampah ke bapak bupati," ungkap dia.

Pihaknya berharap, agar sampah di Temesi bisa diselesaikan. "Selain desa kami jadi tempat TPA, kami ingin ada perhatian lainnya. PJ melanjutkan program pak Koster dan Gianyar sudah ada TPS3R sebanyak 40 unit, kami lakukan di hilir hingga hulu harus terintegrasi," jelas dia.

Kebijakan pengelolaan sampah berbasis sumber, anggaran kami memadai, apabila memungkinkan mengelola, maka kita selesaikan di hulu hingga hilir. "Kalau pariwisata mau hidup, sampah harus ditangani," jelasnya.

Dikatakan, anggaran sampah bisa Rp 300 ribu per ton. Di Temesi ada 500 ton sehari. "Dari pengelolaan lewat dana, tentunya dapat kebersihan," ujar dia.

Pihaknya fokus di residu, yakni Pampers, pembalut dan lainnya. "Dibakar dengan pemanasan tinggi lewat icenerator. Apabila saya lolos ke DPRD saya akan bersuara soal penanganan sampah ini," ungkap dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami