search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tamba-Ipat Dicalonkan Partai, Tetap Harus Ikuti Proses Penjaringan Demokrat Jembrana
Jumat, 10 Mei 2024, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tamba-Ipat Dicalonkan Partai, Tetap Harus Ikuti Proses Penjaringan Demokrat Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Partai Demokrat meskipun sudah pasti mencalonkan I Nengah Tamba sebagai calon bupati pada pemilihan bupati Jembrana 27 November mendatang, namun tetap melakukan proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati Jembrana. 

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan pengurus Partai Demokrat tingkat Provinsi Bali dan pengurus tingkat kabupaten Jembrana saat bertemu dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di rumah jabatan bupati Jembrana, Kamis (9/5/2024).

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna juga hadir mendampingi Bupati Tamba, meskipun dari segi partai, Wakil bupati yang akrab disapa Ipat ini, merupakan kader dan Pengurus Partai Golkar. Namun saat pertemuan Tamba - Ipat tampak diapit Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jembrana.

Dalam foto - foto yang beredar, Tamba - Ipat yang didampingi pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten, tampak acungkan dua jari. Hal ini mengindikasikan bahwa Tamba - Ipat tetap berpasangan untuk periode keduanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Jembrana I Wayan Wardana mengatakan, kedatangan pengurus Partai Demokrat Provinsi Bali bertemu dengan dengan Nengah Tamba dalam rangka persiapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Jembrana. 

"Masih persiapan proses penjaringan, belum mulai penjaringan," jelasnya.

Menurutnya, Partai Demokrat tetap melakukan proses penjaringan bakal calon sesuai dengan mekanisme partai. Namun tidak menampik juga bahwa nantinya bakal calon yang akan mendaftar tetap I Nengah Tamba sebagai calon wakil bupati dari Partai Demokrat. Sedangkan wakilnya, diharapkan masih tetap Ipat mendampingi untuk periode keduanya. "Mekanisme partai tetap harus jalan," tegasnya.

Wardana menegaskan, pertemuan Tamba dan Ipat dengan pengurus Partai Demokrat tingkat provinsi masih belum membahas mengenai calon. Tetapi persiapan proses penjaringan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami