search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tata Cara Etika Minum Minuman Beralkohol Dibahas di Festival Arak
Senin, 11 September 2023, 13:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tata Cara Etika Minum Minuman Beralkohol Dibahas di Festival Arak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Festival arak bertajuk Bali Native Arak Festival yang dihelat sebulan sekali kali ini menyasar Gianyar. Festival digelar di Warung Siggi, Kecamatan Blahbatuh.

Festival sebelumnya mengambil tempat di lokasi berbeda dan berlangsung bergilir keliling Bali. Kegiatan yang diselennggarakan oleh Koperasi Arak Semeton Bali bertujuan untuk memperkenalkan kembali tentang produk Arak Bali yang merupakan warisan Budaya Bali.

“Setiap eventnya memberikan pemahaman tentang tata cara beretika minuman beralkohol serta mengembangkan ekonomi kreatif sehingga dapat menumbuhkan sektor perekonomian,” ujar penanggung jawab kegiatan, I Made Oka Wijaya.

Dikatakannya, diadakan event ini supaya arak Bali bisa mendapat legalitas yang jelas. “Agar bisa dilirik oleh pabrikan dan punya brand, terlindungi secara hukum,” harap dia.

Arak yang dipamerkan saat festival, terdiri dari arak yang yang diproduksi oleh petani arak. Selanjutnya arak ini dijual oleh pelaku UMKM. Arak yang dijual pun dimix dengan bahan organik.

Hadir dalam acara, yakni Anggota DPD Bali Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa, Komandan Unit Inteldim 1616/Gianyar Letda Inf Karel Aldris P, Ketua Panitia Event Siggi Mabora penggelar Bali Native Arak Festival, Dewa Ketut Mahardika, Pengurus Koperasi Arak Semeton Bali, Management Warung Siggi Ibu Lina dan Para Sponsor pendukung Acara. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami