search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TV Analog Mati, Warga Tabanan Buru Set Top Box
Senin, 3 April 2023, 06:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/TV Analog Mati, Warga Tabanan Buru Set Top Box.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Berakhirnya siaran TV analog atau analog switch off (ASO) untuk wilayah siaran Bali, Sulawesi Selatan dan Palembang sejak 1 April 2023 membuat warga berburu untuk mendapatkan Set Top Box (STB). 

Seorang penjual STB di Tabanan, David asal Jakarta mengaku sengaja datang ke Tabanan hanya untuk berjualan sejak 30 Maret. 

"Awalnya mau jualan ke Denpasar, langsung dari Jakarta. Tapi ketika istirahat di sekitar Tabanan saya lihat tidak begitu banyak yang menjual STB di wilayah ini, jadi saya ikutan,” ujarnya yang berjualan di depan sebuah ruko kosong di jalan A. Yani, Kediri.

Pada hari pertama berjualan, yakni pada Sabtu (1/4) lalu ratusan STB yang dibawanya dari Jakarta sudah terjual habis. Sedangkan pada Minggu (2/4) David mengkau dagangannya sudah hampir habis. Sehingga jika ditotal David mengaku mampu menjual lebih dari 500 buah STB dari berbagai merk yang dibawanya dari Jakarta.

Baca juga:
Bantuan Set Top Box Gratis di Karangasem Masih Belum Jelas

"Hari ini sudah habis, itu lihat mobilnya sudah kosong, mungkin nanti atau besok mau balik ke Jakarta. Tapi belum tahu apakah nanti datang lagi atau tidak,itu tergantung kondisi pasar saja," ungkapnya.

Untuk harga, David menyebutkan menjual STB mulai dari Rp 170 ribu untuk yang paling murah, yakni dari Merk STB T2, sedangkan yang paling mahal adalah STB dengan merk Apple yang dijualnya dengan harga Rp 300 ribu. 

"Harganya tergantung merk. Tapi untuk merk-merk yang premium,seperti Evercross, Advand dan lain sebagainya sudah habis di hari pertama," ujarnya. 

Sementara itu, terkait pendistribusian unit STB di Kabupaten Tabanan, Kepala Diskominfo Tabanan I Putu Dian Setiawan menyatakan jika pertanggal 29 Maret lalu STB terdistribusi sudah mencapai 100 persen atau sebanyak 2.398 unit.

"Untuk distribusi STB sendiri, sudah selesai kami lakukan per tanggal 29 Maret lalu. STB ini didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu sesuai dengan data dari Kemensos yang kami terimaarau sebanyak 2.398 unit," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami