search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Motor Tabrak Truk Berisi Bahan Peledak, 17 Orang Tewas
Minggu, 23 Januari 2022, 12:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Motor Tabrak Truk Berisi Bahan Peledak, 17 Orang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah sepeda motor tabrak truk berisi bahan peledak untuk pertambangan dan meledak di sebuah kota di Ghana barat. Peristiwa ini menewaskan 17 orang dan melukai puluhan lainnya.

Video dari yang diposting di media sosial hari Kamis menunjukkan ledakan besar di Apiate, dekat kota Bogoso sekitar 300 km (180 mil) barat ibukota, Accra. Lusinan bangunan terlihat menjadi tumpukan kayu, batu bata dan logam bengkok.

“Total 17 orang dikonfirmasi tewas dan 59 orang yang terluka telah diselamatkan,” kata Menteri Penerangan Kojo Oppong Nkrumah dalam rilis semalam.

Seji Saji Amedonu, wakil direktur jenderal Organisasi Nasional Penanggulangan Bencana (NADMO), mengatakan 500 bangunan hancur akibat ledakan ini. Ledakan itu terjadi ketika sebuah sepeda motor menabrak truk berisi bahan peledak dalam perjalanan ke tambang emas Chirano, yang dijalankan oleh Kinross yang berbasis di Kanada.

Seorang juru bicara Kinross mengkonfirmasi insiden tersebut, mengatakan itu terjadi 140km (87 mil) dari tambang.

“Saya melihat kehancuran total dari komunitas yang disebut Apiate. Saat kita berbicara, komunitas itu sudah mati, tidak bisa dihuni oleh siapa pun,” ujar Francis Abeiku Yankah, koordinator NADMO untuk Prestea Huni-Valley pada TV3.

Polisi menyarankan masyarakat untuk pindah dan menyelamatkan diri. 

"Kota-kota terdekat diminta untuk membuka ruang publik termasuk kelas dan gereja untuk para penyintas, kata polisi.

“Ini benar-benar insiden yang menyedihkan, tidak menguntungkan, dan tragis, dan saya menyampaikan, atas nama pemerintah, belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang meninggal dan saya berharap yang terluka cepat sembuh,” tulis Presiden Nana Addo Dankwa Akufo-Addo di Twitter.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami