search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ancaman Bom Sasar Menara Eiffel Paris, Turis Dua Kali Dievakuasi
Selasa, 15 Agustus 2023, 00:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ancaman Bom Sasar Menara Eiffel Paris, Turis Dua Kali Dievakuasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Polisi Prancis menyelidiki dua ancaman teror bom yang menyasar Menara Eiffel di Paris pada akhir pekan lalu hingga memicu evakuasi turis dari ikon negara di Eropa Barat itu.

Pada Sabtu (12/8), kepolisian Paris terpaksa mengevakuasi orang-orang dari Menara Eiffel sebanyak dua kali usai dua ancaman bom palsu diterima aparat.

"Detektif tengah menyelidiki dugaan ancaman terhadap nyawa orang-orang dan klaim palsu bahwa insiden ledakan berbahaya telah dan akan terjadi," kata kantor kejaksaan Paris pada Senin (14/8).

Kejaksaan menuturkan pelaku penyebar ancaman teror bisa dikenakan hukuman hingga dua tahun penjara.

Dikutip AFP, ancaman teror bom di Menara Eiffel diunggah pada dua situs gim jeuxvideo.com dan moncommissariat.fr. Kedua situs itu merupakan platform yang juga menjadi wadah kontak online antara warga dan polisi.

Menara Eiffel merupakan magnet wisata utama Prancis, terutama di Ibu Kot Paris. Menara setinggi 330 meter itu menarik setidaknya 5,8 juta turis lokal dan mancanegara setiap tahun.

Prancis sendiri telah didera serangan teroris dalam 10 tahun terakhir. Yang terbesar yakni serangan bom bunuh diri sekaligus penembakan yang terjadi di pusat Paris yakni saat konser di Bataclan dan Stadium Stade de France.

Teror yang dilancarkan ISIS itu menewaskan total 131 orang dan melukai 413 lainnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami