search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bakal Temui Megawati Di Markas PDIP, PAN Siap Dukung Ganjar ?
Jumat, 2 Juni 2023, 10:41 WITA Follow
image

beritabali.com/suara.com/Bakal Temui Megawati Di Markas PDIP, PAN Siap Dukung Ganjar ?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan, bahwa PAN terbuka menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP). Kerjasama politik ini terkait dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu ia sampaikan mengingat Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan serta jajaran elite partainya bakal bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) siang ini.

"Masih terbuka banyak opsi untuk kerjasama," kata Viva saat dikonfirmasi, Jumat (2/6).

Sementara itu, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno juga belum secara gamblang menyatakan sikap PAN apakah memutuskan akan bergabung dengan PDIP untuk mendukung Ganjar sebagai bacapres atau tidak. Eddy meminta semua pihak menunggu konferensi pers usai kedua partai politik tersebut melakukan pertemuan.

"Hasil pertemuan akan kami sampaikan ke media dan publik dlm presscon pasca pertemuan," kata Eddy. Adapun dalam pertemuan nanti kedua partai politik disebut hanya melakukan silaturami. PAN dan PDIP akan berdiskusi soal masa depan bangsa. "Agendanya, silaturahmi kebangsaan, diskusi tentang masa depan bangsa," kata Viva.

Kode Ganjar

Sebelumnya, bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan dalam waktu dua hari ke depan akan ada partai politik (parpol) yang mendeklarasikan dukungan kepadanya. Namun, ia masih merahasiakan nama partai politik tersebut.

"Kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," kata Ganjar di Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Isyarat akan adanya parpol yang akan bergabung mendukungnya di Pilpres 2024 ini bukan kali pertama disampaikan Ganjar. Pada Sabtu (27/5) lalu Ganjar sempat mengungkap hal serupa ketika bersilaturami ke Kantor DPW PPP Banten, Serang.

Saat itu Ganjar menyampaikan ada parpol yang sudah membuka komunikasi untuk ikut bekerja sama dengan PDIP dan PPP mendukungnya di Pilpres 2024.

"InsyaAllah sebentar lagi akan ada beberapa partai yang bergabung, mudah-mudahan. Makin banyak yang bergabung, Indonesia ini bisa kita kelola bersama-sama dengan gotong royong," ungkapnya. (Sumber :Suara.com)

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami