Informasi

Cegah Stunting, Badung Gencar Beri Paket Ikan Olahan Segar di Desa Plaga

 Sabtu, 22 Juli 2023, 06:57 WITA

beritabali/ist/Cegah Stunting, Badung Gencar Beri Paket Ikan Olahan Segar di Desa Plaga.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Pemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Perikanan, berkolaborasi dengan TP PKK Badung, terus berkomitmen untuk memaksimalkan pencegahan stunting. 

Yang mana upaya ini dilakukan melalui kegiatan pemberian paket ikan olahan segar kepada masyarakat potensi Stunting, Ibu Hamil dan Balita, di Desa Plaga, Jumat 21 Juli 2023, di Wantilan Serbaguna, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Ditemui di sela kegiatan, Ir. I Gede Ngurah Sedana, M.M.A, selaku plt sekretaris Dinas Perikanan Badung, mewakili Kepala Dinas Perikanan, menyampaikan, kegiatan pemberian paket ikan olahan segar ini, menyasar masyarakat potensi Stunting, Ibu Hamil dan Balita. Yang mana, kata dia, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan TP PKK Badung di bawah kepemimpinan Ketua, Nyonya Seniasih Giri Prasta. 

Lebih lanjut menurut Sedana, pemberian paket ikan segar siap saji ini, bertujuan untuk memberikan pengertian dan pengetahuan kepada masyarakat, terutama ibu hamil, anak balita, orang tua. Bahwa, manfaat ikan bagi pertumbuhan dan kecerdasan khususnya untuk pertumbuhan sel-sel otak anak anak, itu menjadi atensi saat ini.

Untuk kegiatan Kali ini, diberikan paket bantuan ikan olahan segar sebanyak 176 paket untuk di Desa Plaga. Pihaknya berharap, dengan pemberian ikan olahan dalam bentuk paket ikan segar ini, seluruh masyarakat khususnya orang tua, bisa menggetok tularkan kepada teman-teman atau masyarakat lain, bawa gerakan makan ikan ini penting khususnya untuk pertumbuhan dan kecerdasan  anak anak. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending