search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dermaga Tanah Ampo Kini Dipakai Bongkar Muat Material Galian C
Senin, 15 Agustus 2022, 21:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dermaga Tanah Ampo Kini Dipakai Bongkar Muat Material Galian C.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Lama tak terdengar setelah difungsikan sebagai Pelabuhan Pengumpul, kini aktivitas Dermaga Cruise, Tanah Ampo, Manggis, Karangasem digunakan untuk bongkar muat material galian C.

Informasi yang dihimpun, setiap harinya setidaknya dikatakan ada dua trip kapal LCT yang memuat truk pengangkut material galian C seperti pasir, batu dan koral yang melaksanakan aktivitas bongkar muat di dermaga tersebut.

Adanya aktivitas bongkar muat material galian C tersebut dibenarkan oleh Kepala Kesyahbandar Otoritas Penyebrangan (KSOP) Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin saat dikonfirmasi, Senin (15/8/2022). 

"Ya benar, untuk sementara waktu, dalam mendukung pembangunan dermaga di Nusa Penida," kata Suyasmin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai dengan rencana induk pelabuhan nasional, mulai bulan Februari tahun 2021 pelabuhan yang dulunya dibangun untuk Kapal pesiar guna menunjang pariwisata di Karangasem itu dioperasikan sebagai Pelabuhan Pengumpul yang melayani lintas Gili Mas - Tanah Ampo.

Pelabuhan Pengumpul merupakan Pelabuhan yang fungsi pokoknya melayani kegiatan angkutan laut dalam negeri, alih muat angkutan laut dalam negeri dalam jumlah menengah, dan sebagai tempat asal tujuan penumpang dan/atau barang, serta angkutan penyeberangan dengan jangkauan pelayanan antar Provinsi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami