search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dukung Ukraina, AS Gelontor Paket Bantuan Baru Rp31,8 Triliun
Sabtu, 10 Juni 2023, 12:40 WITA Follow
image

bbn/AFP/Dukung Ukraina, AS Gelontor Paket Bantuan Baru Rp31,8 Triliun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebagai komitmen dukungan AS terhadap Ukraina, Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS-DoD) mengumumkan paket bantuan keamanan baru untuk Ukraina senilai US$2,1 miliar atau Rp31,8 triliun.

Bantuan senilai Rp31,8 triliun tersebut mencakup diantaranya kemampuan pertahanan udara dan amunisi Ukraina yang mulai kritis. Hal ini disediakan langsung di bawah inisiatif Bantyuan Keamanan Ukraina (USAI).

"Paket USAI ini mengilustrasikan komitmen lanjutan terhadap kemampuan kritis jangka pendek Ukraina, serta kapasitas bertahan Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mempertahankan wilayahnya dan menghalangi agresi Rusia dalam jangka panjang," ungkap Departemen Pertahanan AS, dikutip dalam Website resmi Keduataan Besar AS untuk Ukraina, Sabtu (10/6/2023).

USAI adalah otoritas di mana Amerika Serikat memperoleh kemampuan dari industri atau mitra. Pengumuman ini merupakan awal dari proses kontrak untuk memberikan kemampuan prioritas tambahan ke Ukraina.

Adapun amunisi tambahan untuk sistem pertahanan udara Patriot Ukraina adalah:

- sistem pertahanan udara dan rudal HAWK

- peluru artileri 105mm dan 203 mm

- Sistem Udara Tak Berawak Puma

- Amunisi sistem roket berpemandu laser

- Dukungan untuk kegiatan pelatihan, pemeliharaan, dan keberlanjutan.

"Amerika Serikat akan terus bekerja dengan Sekutu dan mitranya untuk memberikan Ukraina kemampuan, demi memenuhi kebutuhan medan perang langsung dan persyaratan bantuan keamanan jangka panjang," ungkap Departemen Pertahanan AS. (sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami