search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Masinton PDIP Sebut Ada Peluang Andika dan Yaqut Jadi Cawapres Ganjar
Rabu, 28 Juni 2023, 12:59 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Masinton PDIP Sebut Ada Peluang Andika dan Yaqut Jadi Cawapres Ganjar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berpeluang jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Ia menyampaikan hal ini dalam merespons pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut bakal cawapres Ganjar berkemungkinan hadir di puncak acara Bulan Bung Karno (BBK) di GBK, Sabtu (24/6).

Masinton menyatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terbuka membahas soal cawapres Ganjar bersama dengan elemen lain, baik parpol maupun non parpol.

"Ya bisa aja, namanya peluang bacawapres nanti kan tentu seperti yang disampaikan Bu Mega kan jelas, PDIP terbuka membahas cawapres dengan elemen lainnya baik parpol maupun di luar parpol," kata Masinton di kompleks parlemen, Selasa (27/6).

Meski demikian, ia menyebut tak menutup kemungkinan cawapres Ganjar merupakan orang yang tak hadir pada puncak acara BBK kemarin.

Menurutnya, orang-orang seperti Sandiaga Uno dan Erick Thohir pun berpeluang mendampingi Ganjar meski tak hadir di GBK.

"Nama-nama itu ya tidak otomatis lah harus datang ke acara itu. Bisa aja nama-nama yang ada itu juga memang bukan yang datang ke situ juga," ujar dia.

Puan sebelumnya menyebut tokoh yang akan menjadi cawapres Ganjar akan hadir dalam puncak perayaan Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6) lalu.

Puan membuka peluang sosok yang hadir itu merupakan nama-nama baru bakal cawapres yang belum pernah ia sebutkan sebelumnya.

"Bisa saja dari orang-orang yang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapres PDI Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan," kata Puan di GBK.

Puan sebelumnya juga sempat menyebutkan sejumlah nama potensial menjadi cawapres Ganjar, antara lain Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami