News

Organda Bali Siapkan 245 Bus untuk Pemudik, Arus Mudik Diprediksi Naik 10 Persen

 Selasa, 04 April 2023, 04:28 WITA

bbn/ilustrasi/Organda Bali Siapkan 245 Bus untuk Pemudik, Pemudik Diprediksi Naik 10 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Bali menyiapkan 245 bus yang tersedia dari 33 Perusahaan Otobus (PO) dari wilayah Bali, Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB) Untuk melayani pemudik pada musim libur Lebaran tahun ini. Dipastikan, harga tiket mengalami kenaikan hingga 30 persen.

"Secara keseluruhan ada 33 PO, itu ada yang dari Jawa, Bali, maupun NTB dan 33 PO itu dengan 245 unit kendaraan," kata Ketua DPD Organda Bali Ketut Eddy Dharma Putra saat dihubungi, Senin (3/4).

Dia menyebutkan, bahwa pemesanan tiket sudah ada dari tanggal 18 hingga 20 April 2023. Pihaknya memprediksi jumlah penumpang mudik di tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang saat itu masih pandemi Covid-19. Tahun ini diprediksi arus mudik Lebaran meningkat 5 hingga 10 persen.

"Mulai booking per tanggal 18 (April) sudah ada bookingan. Kami prediksi akan ada kenaikan karena tahun-tahun lalu kan ada pembatasan, ekonomi belum pulih. Sekarang katanya ekonomi sudah mulai agak pulih. Dan kedua, dengan adanya liburan panjang ini membuat satu gairah orang mudik," ujarnya.

"Kita adakan prediksi peningkatan 5 sampai 10 persen. Namun, kita sudah persiapkan berapa pun nanti terjadi peningkatannya. Bus AKAP ini juga bisa keluarkan. Kita juga ada angkutan pariwisata yang kita perbantukan untuk AKAP umpamanya ada lonjakan yang signifikan," lanjutnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending