Desa

Patung Tupai Terbesar, Ikon Wisata Desa Suwat Paradise Adventure

 Rabu, 09 Agustus 2023, 22:28 WITA

beritabali/ist/Patung Tupai Terbesar, Ikon Wisata Desa Suwat Paradise Adventure.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Patung tupai terbesar dibangun di tempat wisata desa Suwat. Lokasi patung berada dekat objek wisata air terjun Suwat. Pendirian patung ini, karena tupai banyak ditemui dan menjadi satwa endemik di Desa Suwat.

Bendesa Suwat, Ngakan Putu Sudibya, menyatakan, agar binatang atau hewan tupai tetap lestari, maka desa berupaya untuk menangkarkan dan mengembangbiakan tupai agar jumlahnya bertambah banyak. 

“Sebagai bentuk komitmen kami terhadap pelestarian tupai kami membuat sebuah monumen patung Tupai terbesar di dunia,” ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Nantinya tupai akan dijadikan ikon salah satu destinasi wisata, yakni Suwat Paradise Adventure. Wisatawan yang datang akan diajak berjalan kaki memasuki hutan hutan yang ada di Suwat.

Mereka akan melihat beraneka tanaman langka di sekitar Suwat. Mereka juga akan melihat tingkah polah binatang baik itu tupai, burung, empas dan binatang lainnya. 

“Wisatawan juga akan diajak masuk perkampungan untuk melihat aktivitas masyarakat desa Suwat. Mohon doa dan dukungannya semoga rencana ini lancar dan sukses,” tutupnya.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Desa Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending