Politik

PDIP Gianyar Sapu Bersih DPRD Bali, Putri Mantan Bupati Raup Suara Terbanyak

 Selasa, 20 Februari 2024, 05:14 WITA

beritabali/ist/PDIP Gianyar Sapu Bersih DPRD Bali, Putri Mantan Bupati Raup Suara Terbanyak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Penghitungan suara DPRD PDIP Gianyar versi form saksi memperoleh hasil mengejutkan. PDIP memperkirakan caleg yang menuju DPRD Bali menyapu bersih perolehan kursi. Itu artinya, Demokrat yang sebelumnya terisi hilang.

Baca juga:
PDIP Tabanan Tambah Tiga Kursi di Pileg 2024

Ada 6 kursi yang diperebutkan, diperkirakan, dan 6 kursi itupun disapu bersih. Dari data yang dihimpun, suara partai DPRD Provinsi Bali Dapil Gianyar terkumpul sekitar 33 ribu. Kemudian suara terbanyak diraih putri mantan Bupati Gianyar Made Mahayastra yakni Putu Diah Pradya Maharani (new comer) dengan 133,5 ribu suara.

Disusul Wayan Tagel Winarta (Ketua DPRD Gianyar) dengan 50,2 ribu suara. Kemudian para incumbent, yakni Made Rai Warsa sebanyak 19 ribu suara; Ni Luh Yuniati dengan 18 ribu suara; Made Budastra dengan 16 ribu suara; Anak Agung Wira Mantara dengan 10 ribu.

Atas perolehan suara sementara itu, Ketua DPC PDIP Gianyar Made Mahayastra mengaku yakin bisa menyapu bersih kursi DPRD Provinsi Bali. "Dari hitung sementara, yakin bisa borong habis kursi di DPRD Bali," jelas dia.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending