search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Selidiki Dugaan Penipuan Tiket Online Coldplay
Jumat, 19 Mei 2023, 10:37 WITA Follow
image

bbn/net/Polisi Selidiki Dugaan Penipuan Tiket Online Coldplay.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay tengah diselidiki polisi. Diketahui, konser Coldplay akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 15 November 2023.

Direktur Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Brigjen Adi Vivid ingin, agar masyarakat yang menjadi korban dugaan penipuan tiket online Coldplay untuk membuat laporan secara resmi.

"Kami juga mengimbau jika masyarakat menjadi korban agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal," kata Vivid saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023).

Selama melakukan penyelidikan dugaan kasus tersebut, pihaknya juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket yang secara resmi.

"Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendaptkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online," ujarnya.

Sebelumnya, Animo masyarakat menyambut konser Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat 15 November diwarnai isu tak sedap. Salah satu masyarakat dikabarkan menjadi korban penipuan tiket konser grup band asal Inggris tersebut.

Polisi turun tangan menyelidiki kabar ada warga menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay. Penyelidikan berdasarkan hasil temuan patroli siber dilakukan Ditipidsiber Bareskrim Polri.

"Kami mendengar dan menemukan adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber. Atas temuan tersebut kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi," kata Dirttipidsiber Bareskrim Polri, Brigjen Adi Vivid saat dikonfirmasi, Kamis, 18 Mei 2023.

Diketahui, viral di sosial media Twitter, sebuah cuitan dengan narasi adanya orang menjadi korban penipuan tiket Coldplay. Dalam unggahan itu korban mengaku dirugikan hingga puluhan juta.

"Jadi akun @findtrove_id udah nipu temen dan banyak oranglain, dia udah bikin temen gue rugi 1,2jt dan banyak korban yang ruginya jauh lebih besar. Sekitar 50jt lebih yang udah oknum ini tipu," mengutip twit dari @iamyourpuduu.

Coldplay dijadwalkan akan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 15 November 2023. Keterangan resmi Coldplay bakal tampil di tanah air diungkapkan langsung oleh vokalis Chris Martin dalam sebuah video yang dibagikan promotor TEM Presents @temgmt pada Selasa 9 Mei 2023.

"Hallo apa kabar yang ada di Indonesia. Kami sangat bersemangat mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami berharap dapat bertemu kalian di sana," ucap Chris Martin.

Konser Coldplay di Indonesia direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami