News

Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional 2023 Dipusatkan di KEK Mandalika

 Rabu, 01 Februari 2023, 21:49 WITA

beritabali/ist/Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional 2023 Dipusatkan di KEK Mandalika.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Puncak peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 yang dipusatkan di KEK Mandalika tanggal 9 Februari 2023 akan diisi juga dengan pelaksanaan Job fair hibrid difasilitasi pusat pasar kerja Kementeriaan Ketenagakerjaan RI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Gde Putu Aryadi, S Sos MH mengatakan Job fair merupakan media untuk mempertemukan perusahaan dengan calon pekerja yang kompeten ini menjadi Job fair hybrid pertama di NTB.

"Pada Puncak Bulan K3 Tahun 2023 ini selain ada rangkaian acara seperti senam sehat, pemberian penghargaan zero accident kepada perusahaan-perusahaan, demo keselamatan kerja, demo produk-produk PMI Purna binaan Disnakertrans NTB, pemeriksaan tenaga kerja gratis dan pameran K3. Juga akan ada Job Fair terintegrasi yang dilaksanakan oleh Pusat Pasar Kerja Kemnaker RI yang menghadirkan 40 perusahaan yang akan membuka kesempatan kerja  bagi masyarakat," ujarnya usai memimpin Rapat koordinasi Teknis Pelaksanaan puncak Peringatan Bulan K3, Job Fair Hibrid, peresmian BLK Komunitas dan temu TKM oleh Menteri Tenaga Kerja RI, di aula Kantor Disnakertrans Pemda Lombok Tengah, Selasa (31/1).

Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr Ida Fausyiah bersama para pejabat pusat lainnya dan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dijadwalkan akan hadir untuk melaunching kegiatan tersebut, mulai tanggal 9 - 11 Februari 2023. 

"Ibu Menteri Ketenagakerjaan disela-sela acara ini, juga akan menghadiri puncak acara bau Nyale bersama Kemenparekraf, sekaligus untuk memastikan kesiapan SDM ketenagakerjaan untuk menyambut dan menyukseskan WSBK Tahun 2023. Itulah sebabnya puncak K3 Nasional kita pusatkan di Sirkuit Pertamina Mandalika," terang Gde Aryadi.

Aryadi menjelaskan Job fair adalah media untuk mempertemukan perusahaan dengan calon pekerja yang kompeten. 

"Perusahaan akan mendapatkan calon pekerja yang sesuai kebutuhan dan pencari kerja bisa menentukan posisi yang sesuai dengan kompetensi dan bakatnya,” ujarnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending