search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ular Sanca Masuk Rumah, Telan Entok Milik Warga Jembrana
Senin, 3 April 2023, 08:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ular Sanca Masuk Rumah, Telan Entok Milik Warga Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana mengamankan ular sanca yang menelan satu ekor entok milik warga  Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

Hewan liar yang menjadi ancaman bagi warga kembali berhasil ditangani dengan baik oleh regu 1 Damkar pada Minggu 2 April 2023 sekitar pukul 6.58 WITA. Melihat hewan liar jenis ular sanca sepanjang 3 meter tersebut, pemilik rumah Nengah Sumiarta langsung melaporkan kejadian tersebut setelah menemukan salah satu anak entoknya telah ditelan oleh ular sanca yang berkeliaran di lingkungan tempat tinggalnya.

Setelah mendapatkan laporan dari pemilik hewan, petugas Damkar langsung melakukan tindakan penanganan dengan meminta bantuan dari Satuan Pol PP Jembrana untuk membantu dalam penangkapan hewan liar tersebut. Tim Damkar menggunakan peralatan khusus untuk menangkap hewan yang sangat berbahaya tersebut.

Sementara Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya mengatakan juga untuk mengamankan ular sanca tersebut satu diterjunkan. Setelah melakukan penangkapan selama 30 menit, hewan liar tersebut berhasil diamankan dan dievakuasi ke mako Damkar Jembrana.

Dengan keberhasilan yang diraih oleh petugas Damkar bersama Satuan Pol PP Jembrana, masyarakat setempat pun merasa terbantu dan merasa lebih aman dengan adanya tindakan penanganan yang cepat dan efektif.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami