search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Telekonfrensi Dua Menteri Dengan Warga Desa Sedang
Selasa, 11 September 2007, 15:22 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Acara telekonfrensi bertema flu burung, antara dua menteri, yakni Menko Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie dan Menteri Pertanian Anton Apriantono dengan masyarakat Desa Sedang, Abiansemal Badung berlangsung lancar, Selasa(11/9) siang.

 

Saat telekonfrensi, dua menteri berada di salah satu ruangan hotel Nikko bersama ratusan peserta lokal maupun asing pada acara bertajuk 'Government of Indonesia Meeting with International Key Partner on Avian Influenza and Pandemic Preparedness'. Dalam dialog itu diawali sambutan Kepala Desa Sedang Budastra.

Selanjutnya sejumlah anak sekolah dan warga mengajukan pertanyaan seputar flu burung. Bahkan seorang warga Oka Adnyana secara terus terang meminta bantuan jaring untuk kandang unggas. Dan, seorang siwa SD, Agung, juga meminta bantuan alat cuci tangan di sekolahnya sebagai pencegahan virus flu burung.

Dua permintaan warga Desa Sedang itu langsung disanggupi Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie, red.). " Kami siap membantu jaring dan alat cuci tangan. Silakan nanti tulis, dan sampaikan ke Jakarta melalui Sekretaris Daerah Provinsi Bali, "ujar Ical.

Dua macam alat permintaan warga itu adalah bagian dari persyaratan dalam upaya pencegahan terjangkitnya atau penularan virus flu burung, terutama dari unggas ke manusia.

 

Sementara Menteri Pertanian Anton Aprinatono juga mengingatkan warga yang memelihara unggas, agar letak kandangnya minimal berjarak 2-3 meter dari rumah.

"Kandangnya juga harus dibersihkan tiap hari,dan tiap minggu disemprot dengan desinfektan atau bisamenggunakan cairan kaporit, " pesan Menteri Anton. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami