search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cacat Bukan Halangan Maju
Kamis, 20 September 2007, 13:33 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kekurangan fisik atau cacat bukanlah halangan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan. “Meski mengalami kekurangan fisik, namun harus tetap bersemangat untuk maju dan membangun masa depan,” tegas Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Bintang Puspayoga.

 

Pernyataan tersebut disampaikan saat mendampingi Walikota Denpasar Drs Puspayoga menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu dengar dan tongkat bagi para penderita cacat di Kota Denpasar.

Penyerahan dilaksanakan di Depan Museum Bali pada Selasa (19/9) dan hadir pula Wakil Walikota Denpasar IB Rai D Mantra, SE M.Si, Wakil Ketua DPRD Wayan Wiranatha, SH, Sekda Kota Denpasar Drs Nyoman Aryana M.Si beserta jajaran dan para donatur serta dermawan.

Lebih jauh Bintang Puspayoga menyatakan bahwa untuk menumbuhkan semangat dan kemandirian kaum cacat diperlukan rasa solidaritas dan kedermawan warga Kota Denpasar. “Pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar mesti terus menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama, khususnya yang kurang beruntung,” jelas penggemar jempiring ini.

Menurutnya masih banyak penderita cacat yang punya semangat tinggi untuk maju dan mandiri.

 

“Dengan dukungan semangat dan peralatan yang diperlukan, kaum cacat bisa mandiri dengan ketrampilan yang dimiliki untuk menunjang kehidupan mereka,” tambah Bintang. Seperti ketrampilan memijat para penyandang tuna netra, ketrampilan membuat mote bagi penderita lumpuh dan sebagainya.
Sebanyak 20 buah kursi roda, 6 unit alat bantu dengar, 53 tongkat, 2 kaki palsu, sepatu orthopedi, serta 1 unit meja kerja dan mesin tempel diserahkan pada acara tersebut. Pada saat yang sama juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan serta pemberian kacamata gratis bagi 1300 lansia. (Adv)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami