search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maling
Senin, 18 Februari 2008, 21:45 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Melihat kesempatan untuk menggasak sebuah rumah kosong tak berpenghuni di Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Saheri alias Eksan (23), warga Dusun Sakeling, desa setempat nekat melakukan aksi pencurian. Apes, aksi nekatnya kepergok warga sehingga berhasil ditangkap dan nyaris dihakimi warga setempat.

Kapolsektif Gerokgak, AKP. IGN Purnawa mengungkapkan, pengejaran terhadap pelaku pencurian oleh warga diketahui polisi, sehingga pelaku langsung diamankan dan digelandang ke Mapolsektif Gerokgak.

“Kita amankan setelah ditangkap warga bersama barang bukti, untungnya saat itu ada Buser (aparat polisi, red) di lokasi bersama Babin, sehingga pelaku langsung kita gelandang untuk menghindari warga yang ingin main hakim sendiri,” ungkap Ngurah Purnawa.

Dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, pelaku Saheri alias Eksan mengakui melakukan aksi pencurian dengan menyasar barang-barang berharga, hanya saja terlanjur kepergok warga hingga pelaku nekat kabur.

“Maunya saya mencari barang-barang berharga tapi keburu kepergok warga. Karena takut, saya langsung kabur tapi akhirnya tertangkap. Hasil yang saya dapat hanya uang lima ribu rupiah saja,” ujar saheri dihadapan penyidik.

Dari pengakuan pelaku Saheri juga terungkap, awalnya saat melintas di pemukiman warga di Desa Penyabangan, pelaku melihat sebuah rumah dalam keadaan kosong dan pintunya tidak terkunci. Niat jahat pelaku timbul, namun sebelum beraksi terlanjur kepergok warga sehingga kabur dan akhirnya tertangkap.

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami