search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiap Bulan Tanah Lot Dikunjungi Ribuan Wisatawan
Rabu, 9 April 2008, 11:38 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Objek wisata Tanah Lot yang berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan selalu dikunjungi ribuan wisatawan setiap bulannya, baik domestik maupun mancanegara. Untuk Bulan Maret 2008 saja, objek yang menyuguhkan pemandangan eksotik sebuah Pura yang menjorok ke laut dan sunsetnya ini dikunjungi sekitar 115.156 wisatawan baik domestik dan mancanegara.


Hal itu ditegaskan oleh Manager Operasional Badan Otorita Objek Wisata Tanah Lot I Made Sujana. Dikatakannya selama satu semester tahun ini total wisatawan yang mengunjungi Tanah Lot mencapai 365.113 wisatawan domestik dan mancanegara. Dikatakannya dari jumlah tersebut untuk wisatawan mancanegara yang datang ke Tanah Lot mencapai 140.183 pengunjung yang berasal dari berbagai negara. "Rata-rata seribu wisatawan datang ke Tanah Lot setiap bulannya," jelas Sujana.
 

Ke depan upaya-upaya yang dilakukannya agar para pengunjung atau wisatawan betah di Tanah Lot yakni dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara. Selain itu dalam rangka Visit Indonesian Year 2008 yang bertujuan menarik wisatawan, Tanah Lot juga dilibatkan, ini dibuktikan dengan digelarnya berbagai even nasional maupun internasional. "Tanah Lot 10 K, dan International Kite Festival kembali kita gelar, dalam rangka mendukung program Visit Indonesian Year 2008," beber Sujana. Karena menurutnya dua even ini sudah diminta pusat dijadikan kalender tahunan dalam rangka menggeliatkan pariwisata Indonesia. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami