search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Massa Blokir Jalan Bali Handara Golf
Kamis, 17 April 2008, 16:33 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Ratusan warga dan karyawan, Kamis (17/4) menggelar aksi demo dan memblokir jalan masuk Bali Handara Golf and Country Club, di Desa Pancasari, Buleleng. Mereka memprotes tindakan manajemen yang telah melakukan PHK sepihak terhadap karyawan dan belum memberlakukan upah minimum kabupaten (UMK) 2008. Ratusan karyawan dan warga Desa Adat Pancasari serta Kembang Merta ini, mendatangi Bali Handara Golf and Country Club, Kamis (17/4).

Di pintu masuk menuju lapangan golf, ratusan warga ini kemudian melakukan aksi blokir jalan. Selain melakukan aksi blokir jalan, ratusan karyawan dan warga ini menggelar aksi unjuk rasa. Mereka membentangkan beberapa poster dan spanduk yang berisikan beberapa tuntutan. Para karyawan menuntut pihak manajemen Bali Handara Golf and Country Club yang berjumlah 5 orang segera diganti karena dinilai arogan dan melanggar Undang-undang Ketengakerjaan.

Para karyawan juga menuntut agar PHK sepihak terhadap rekan mereka dicabut serta diberlakukannya upah minimum kabupaten 2008 dengan segera. “Kita minta kepada manajemen agar memberlakukan UMK mulai bulan April ini. Kita juga meminta agar manajemen memulihkan nama baik karyawan yang telah di PHK serta mencabut PHKnya,” kata salah seorang pendemo. Sementara warga desa adat meminta agar pihak manajemen dan pemilik Bali Handara Golf mau bertemu dengan mereka.

“Selama ini warga hanya mau bertemu dengan pihak manajemen dan terutama owner. Jika sudah bisa duduk bersama, maka segala persoalan yang ada akan dapat kita selesaikan dengan baik,” kata Bendesa Adat Kembang Merta, Nyoman Sukita. Akibat aksi blokir jalan selama 4 jam lebih, aktivitas di lapangan golf Bali Handara menjadi lumpuh. Untuk mengantisapi aksi massa, sejumlah aparat kepolisian dari Polres Buleleng disiagakan di sekitar lapangan golf. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami