search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Teroris Faiz Segera Dikeler ke Polda Bali
Selasa, 6 Mei 2008, 22:56 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Teroris bom Bali II, Faiz Faujan (28) masih menjalani pemeriksaan di Densus 88 Mabes Polri. Bila pemeriksaannya selesai, tersangka Naif akan segera digiring ke Direktorat Reskrim Polda Bali. Rencananya, anggota Jemaah Islamiah (JI) ini, akan disidangkan di Bali. Tersangka Faiz Faujan alias Yaser, alias Abdul Baar, Parmin Aslam, Sastro dan Putra Sanjaya, ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri, dua minggu lalu di Purworejo Jateng.

Tersangka Faiz diduga terlibat dalam pengeboman 1 Oktober 2005 lalu, yang menewaskan 19 nyawa manusia (diantaranya warga asing) di Kuta Square dan Kafe Bendega Jimbaran. Sipemilik banyak nama ini diduga sebagai perencana bom Bali II. Sejatinya, sebelum bom meledak, tersangka Faiz sempat bertemu dengan salah satu pelaku bom bunuh diri Salik Firdaus. Dipengeboman bom Bali II, teroris asal Wonogiri Jateng ini dituduh sebagai perencana dan mufakat, melakukan tindak pidana teroris.
 

Tak hanya itu, teroris berotak encer ini juga terbukti memasukkan naskah jihad, ke website www.anshar.net yang belakangan telah diblokir tim densus 88 Mabes Polri. Teroris lulusan Ponpes Darusy Syahadah Boyolali Jateng itu, merupakan rekan dekat Nurdin Moh Top dan (alm) Dr. Azhari. Mengenai kedatangan Faiz ke Polda Bali, juru bicara Polda Bali Kombes Pol AS Reniban Smik, enggan berbicara banyak. Meski demikian, dia membenarkan, Polda Bali masih menunggu koordinasi dari mabes Polri menyangkut dikelernya Faiz ke Polda. “Kita masih menunggu koordinasi dengan mabes Polri, saya belum bisa berbicara banyak,” ucap Kombes Reniban.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami