search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
UASBN di Buleleng, 32 Peserta Absen
Selasa, 13 Mei 2008, 13:38 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di Kabupaten Buleleng berjalan dengan lancar tanpa ditemukan adanya kendala yang berarti, hanya saja 32 peserta absen tidak mengikuti ujian. Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional yang berlangsung serentak di 502 sekolah dasar di Kabupaten Buleleng Selasa (13/5) tidak ditemukan adanya kendala yang berarti.

Pelaksanaan ujian untuk pertama kali dengan sistem ujian sekolah menggunakan standar nasional itu berjalan dengan lancar, hanya saja 32 peserta ujian kelas enam sekolah dasar dan sederajat itu absen alias tidak mengikuti pelaksanaan ujian di hari pertama. “Berdasarkan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan, proses ujian berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala, hanya saja masih ada peserta yang absen sebanyak 32 orang,” ungkap Ketua Panitia Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Made Suarja.

Adanya sejumlah lokasi yang kekurangan lembar jawaban dapat diantisipasi dengan segera, demikian juga halnya dengan keberadaan naskah ujian dengan mata pelajaran bahasa Indonesia di hari pertama berjalan sangat lancar. ”sudah dapat diantisipasi dengan kelebihan lembar soal lainnya,” ujar Suarja. Sementara dari data evaluasi pelaksanaan UASBN di Buleleng, dari jumlah peserta 11. 292 siswa, 32 siswa absen tidak mengikuti proses pelaksanaan ujian di hari pertama, 32 siswa itu diantaranya, empat orang sakit, 24 orang berhenti sekolah, satu orang meninggal dunia dan tiga orang tanpa ada alasan. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami