search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satu Mobil Terguling, Tiga Rusak
Selasa, 3 Februari 2009, 18:04 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Rupanya kondisi pohon-pohon peneduh di lintasan Denpasar-Gilimanuk, utamanya di wilayah hutan Bali Barat, sudah semakin parah. Pasalnya selain banyak yang bertumbangan, juga tumbangnya pohon tersebut juga menyebabkan 4 buah mobil terpaksa harus menghentikan perjalanannya lantaran mengalami kerusakan akibat menabrak pohon tumbang tersebut. Bahkan sebuah mobil pick up L 300 DK 9769 YG terguling setelah berusaha menghindari batang pohon yang melintang di jalan tersebut.

Pantauan di lokasi kejadian, Selasa (3/2) setidaknya 4 mobil barang terpaksa menghentikan perjalanannya setelah menabrak sebatang pohon flamboyan yang tumbang di km 122 jalan protocol tersebut. Bahkan sebuah mobil pikap L 300 yang sarat muatan terguling ketika menghindari batang pohon yang melintang di jalan itu.

Informasi yang dihimpun, tergulingnya mobil tersebut berawal ketika hujan lebat yang melanda jalur tersebut ditambah situasi gelap yang membuat pandangan sopir terbatas sehingga sopir pick up tersebut terkejut melihat ada batang pohon melintang di tengah jalan.

"Dari jauh batang pohon tumbang itu tidak terlihat karena gelap dan pandangan terganggu,"ujar Soleh (28), sopir pick up naas itu saat ditemui di TKP, Selasa (3/2). Kontan, kata Soleh, dirinya kaget ada batang pohon melintang dan berupaya banting stir ke kiri dan mobil yang dikemudikannya terguling. "Saya saya kaget tiba-tiba di depan saya ada pohon tumbang melintang, agar tidak menabrak, saya berusaha menghindar dengan banting stir kekiri namun mobil yang saya kemudikan ini terguling,"ungkapnya. Kendatipun muatannya berupa gula merah, jagung, lengkuas dan bahan makanan lainnya berhamburan, namun Soleh dan kedua rekannya selamat.

Lanjut Soleh, setelah dirinya terguling, giliran sebuah trailer King yang ketiban sial lantaran menabrak dahan pohon yang cukup besar hingga membuat kaca depannya hancur. "Trailer tersebut terpaksa ditarik trailer lain karena mengalami kerusakan,"ujarnya.


Tidak lama berselang, kata Soleh, giliran truk Fuso yang menabrak pohon tumbang itu lalu kemudian disusul oleh sebuah mobil pick up. "Namun keduanya masih bisa melanjutkan perjalanan karena kerusakannya tidak parah," terangnya. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami