search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SMS Aneh Resahkan Warga Buleleng
Kamis, 2 April 2009, 22:22 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

http://beritabali.com/tag/smsMenjelang tengah malam, sejumlah warga di beberapa pemukiman di Singaraja diresahkan dengan sebuah pesan singkat (SMS) yang sangat aneh terkait pelaksanaan Panca Bali Krama di Pura Besakih, Karangsem.

SMS yang beredar sejak Kamis (2/4) sore itu belum diketahui asalnya, bahkan masyarakat di Buleleng yang menerima pesan singkat itu mengaku resah, lantaran nada pesan dalam bahasa bali itu membuat warga ketakutan.

“Ini saya terima tadi bersama beberapa teman, masalahnya, sms ini meresahkan warga dan membuat masyarakat takut, ini harus segera disikapi dan para pemuka agama maupun adat untuk bisa menjelaskan kepada warga dengan pesan singkat ini,” ungkap Nyoman Selamat, warga Jalan Sahadewa yang menerima SMS tersebut.

Dalam pesan singkat berbahasa Bali itu menyebutkan, warga diminta untuk tidak tidur sampai jam sebelas, sebab jujungan di Pura Besakih mencari tumbal dan juga tidak boleh keluar.” Bagaimana warga tidak resah, kalau seperti ini bunyi pesan singkatnya yang entah dari mana asalnya,” papar Selamat ketus.

 


Terkait beredarnya SMS yang meresahkan warga itu belum ada upaya untuk memberikan penjelasan dari sejumlah pemuka agama maupun adat di Buleleng, bahkan beberapa diantaranya saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya pesan singkat yang meresahkan warga. (sas)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami