search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Korban Malpraktek, Putra Meninggal
Senin, 29 Juni 2009, 18:55 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Alangkah terkejutnya keluarga dan kerabat Wayan Putra (46)asal Desa/Kec. Melaya ketika mengetahui kalau orang yang disayanginya itu menghembuskan nafas terakhir beberapa hari pasca operasi hernia di RSUD Negara. Keluarga menuding, meninggalnya Putra ini erat dengan malpraktek yang dilakukan oleh pihak RSUD Negara.

Ketika ditemui Senin (29/6) di rumah duka, Ketut Langgeng (35), adik Putra menuturkan kalau kakaknya yang bekerja sebagai sopir truk ini sejak 2 tahun terakhir menderita hernia. Lalu Senin (22/6) lalu berniat operasi di RSUD Negara. “Baru hari Rabu (24/6) mendapatkan penanganan dokter,” ujarnya.

Awalnya, kata Langgeng, saat menuju rumah sakit, Putra tampak segar bugar dan bisa menyetir mobil sendiri. Kecurigaan keluarga, kata Langgeng dimulai saat operasi berlangsung dengan makan waktu hingga 4 jam. “Dulu bapak saya pernah operasi hernia juga cuma dua jam saja. Kakak saya kok bisa sampai empat jam. Dari situ kita mulai curiga, kalau ada sesuatu yang tidak beres,” ujarnya.

Kecurigaan keluarga bertambah lantaran pasca operasi, Putra harus mendapatkan perawatan cukup lama hingga lima hari sampai akhirnya meninggal, Minggu (28/6). ”Bapak saya dirawat tiga hari saja sudah boleh pulang,” tandas Langgeng.

Menurut penjelasan dokter, imbuh Langgeng, katanya Putra perlu perawatan lebih lama karena selain hernia juga dilakukan operasi lain yakni mengambil benjolan.”Tapi setelah kami cek, ternyata tidak ada bekas operasi benjolan yang tidak jelas dimana itu,” aku Langgeng. Dirinya mengakui begitu mengetahui kalau kakaknya meninggal, sejumlah keluarganya ngamuk dan meminta dokter mempertanggung jawabkan. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami