search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jero Wacik: Jadi Menteri Karena Wayang
Selasa, 1 September 2009, 21:50 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Selain menyinggung masalah Tari Pendet, Menbudpar, Jero Wacik juga mengungkapkan kalau kesenian wayang telah diakui dunia sebagai milik Indonesia. Bahkan, Jero Wacik mengungkapkan kalau dirinya bisa menjadi menteri karena wayang.



Menurut Jero Wacik. Dunia melalui UNESCO telah menetapkan wayang sebagai milik Indonesia. “Saat ini wayang kita sudah diakui oleh UNESCO. Sekarang apakah kita sudah rajin nonton wayang? Menterinya rajin memperjuangkan tapi tidak ada yang nonton,” ucapnya.



Menurut Menbudpar, dirinya bisa menjadi menteri salah satunya karena sejak kecil rajin menonton wayang. “Dalam cerita pewayangan kita dapat pendidikan karakter, bela Negara, keberanian, filsafat. Saya bisa jadi menteri dan tidak takut memperjuangkanIndonesia di dunia, itu karena saya rajin nonton wayang,” katanya.



Di sisi lain, Jero Wacik juga menyampaikan pesan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono yang menyatakan kalau jika suatu saat kabupaten/kota mempunyai agenda kebudayaan seperti Parade Budaya Nusantara jangan ragu-ragu mengundang presiden.

“Saat saya berpamitan dengan Bapak Presiden beliau menitipkan pesan, jika ada agenda kebudayaan seperti ini jangan ragu-ragu mengundang beliau. Kalau ada waktu Bapak Presiden pasti datang. Makanya rajin-rajinlah mengundang beliau karena beliau cinta pada Bali,” katanya.



Selain itu, Menurut Menbudpar, Presiden SBY juga menitipkan pesan kalau Pemilu sudah selesai, kalau dulunya ada yang bersaing karena beda warna, sekarang harus diakhiri. “Mari kita teruskan membangun negeri ini bersama-sama,” ucapnya. (dey)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami