search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TK: Saya Tidak Pernah Berantem dengan Mas Dur
Minggu, 3 Januari 2010, 23:43 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua MPR RI yang juga suami Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Taufik Kiemas, punya pengalaman pribadi tersendiri dengan almarhum Gus Dur. Menurut Kiemas, meski Gus Dur dan Megawati kerap bertengkar, namun ia mengaku tidak pernah ribut dengan Gus Dur. 

Saya termasuk orang di republik ini yang tidak pernah berkelahi dengan Gus Dur. Ia sudah saya anggap seperti kakak saya. Saya tidak pernah silang sengketa dengan Gus Dur, kata Taufik Kiemas di Puri Satria Denpasar, Minggu malam (03/01).

Jika Gus Dur sedang marah, kata Kiemas, ia seringkali tidak terlalu memperdulikannya. Besoknya Gus Dur juga sudah lupa dengan apa yang membuatnya marah sebelumnya, katanya.

Saat masih hidup, kata Kiemas, Gus Dur juga kerap berselisih paham dengan Megawati. Namun Taufik Kiemas mengaku tidak pernah terlibat dalam perselisihan itu.

Jika Mbak Mega sedang ribut dengan Mas Dur, saya tidak pernah ikut ribut dengan Gus Dur. Waktu Gus Dur turun dari jabatannya (sebagai presiden), saya yang pertama kali menemuinya dan saya tidak ribut dengan Gus Dur, ujar Kiemas.

Mengenai usulan agar Gus Dur ditetapkan sebagai pahlawan, Taufik Kiemas menyatakan itu pantas bagi Gus Dur.

Gus Dur itu perombak, memulai era baru di Indonesia. Jika Gus Dur tidak menjadi presiden, belum tentu kehidupan demokrasi di Indonesia akan seperti sekarang ini. Jadi gelar pahlawan untuk Gus Dur harus segera diberikan, ujar Taufik Kiemas. (dev)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami