search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda : Pengusutan Memakan Waktu Lama
Kamis, 21 Januari 2010, 22:01 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Direktur Reskrim Polda Bali Kombes Pol Andi Takdir Rahman Tiro, mengatakan saat ini pihak Polda Bali belum bisa memastikan apakah kelompok hacker beraksi di Bali. Selain itu, pengusutan kasus ini diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama, karena bersentuhan dengan dunia maya.

Kombes Andi menuturkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan mabes Polri untuk melacak keberadaan dan modus operandi para pelaku.

Diperkirakan memerlukan waktu yang lama. Dimana lokasinya, bagaimana fasilitas perbankan di ATM masih kita selidiki bekerjasama dengan mabes Polri, terangnya.

Ditambahkannya, langkah konkritnya, pihaknya masih menelisik beragam data yang diperoleh dari internet banking. Guna melacak alur uang para nasabah yang dikuras para pelaku hacker.

Dia pun meminta pihak perbankan koorperatif membantu aparat kepolisian menyelidiki kemana larinya uang para nasabah. Langkah riilnya, kita sudah menjaga sejumlah ATM dengan menurunkan anggota di lapangan,sebutnya.

Andi belum bisa memastikan apakah kelompok hacker beraksi di Bali atau di luar wilayah Bali. Semuanya akan terjawab berdasarkan hasil penyelidikan. Apakah di Bali ataukah di luar Bali, masih kita selidiki,ulasnya hati hati.

Begitu pula dengan dugaan pelaku orang dalam Bank itu sendiri, Andi mengatakan masih dalam penyelidikan. Ia pun menduga, korban dari nasabah yang dirugikan akibat kelompok hacker itu bakal terus bertambah. Untuk itulah, pihaknya akan terus memperdalam pengusutan lewat CCTV di ATM dan memeriksa keterangan sejumlah saksi. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami